Serba Serbi Surat Google Adsense, Ketahui Jelasnya!

clarysports – Anda sudah lama ngeblog dan atau menjadi youtuber yang telah menggunakan google adsense? Lalu dapat pemberitahuan tentang surat google adsense yang sedang dalam proses pengiriman? Jika iya jawabannya, maka selamat ya!

Sebab ini termasuk sebuah pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, Anda telah sampai di tahap mendapatkan kiriman surat dari kantor google adsense. Google hanya akan mengirimkan surat kepada para pembuat konten yang telah mampu menghasilkan sejumlah uang dari karya tulis maupun membuat video yang telah dikomersilkan.

 surat google adsense

Sejarah Datangnya Surat Google Adsense

Awal mula dari datangnya surat google adsense bisa dibilang pasti cukup panjang. Berapa lama prosesnya di tiap orang, baik seorang blogger, ataupun youtuber pasti berbeda beda. Ada yang butuh waktu dalam hitungan tahun, tapi ada juga yang dalam hitungan bulan sudah terkonfirmasi mendapatkan kiriman surat tersebut.

Indikatornya adalah sejauh mana tingkat saldo pendapatan adsense yang diperoleh oleh tiap orangnya. Google akan mengirimkan surat yang berisikan tentang PIN verifikasi. Gunanya tentu saja untuk bisa melakukan pencairan saldo pembayaran adsense yang telah dipasang. PIN ini hanya akan dikirimkan oleh google adsense dalam bentuk surat.

Nah surat google adsense akan mulai dikirimkan apabila saldo adsense yang Anda miliki telah mencapai 10% dari ambang pembayaran adsense, yakni 100 USD. Sehingga apabila dikonversi ke rupiah, menjadi sekitar seratus tiga puluhan ribu. Pasalnya 10% dari 100 USD dengan kurs tukar saat ini yang mencapai nilai Rp. 13.000,- per 1 dollar.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense, Hanya 3 Langkah!

Cara Mendapatkan Surat Google Adsense

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa google adsense merupakan sebuah fasilitas beriklan yang disediakan oleh google. Sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari berkegiatan di dunia maya. Entah itu sebagai konten kreator pada sebuah blog, atau akun youtube.

Nah, google adsense ini menjanjikan sebuah kerjasama yang saling menguntungkan antara pembuat konten dengan pihak penyedia iklan. Dengan sistem kerjasama CPC (Click Per Cost), yang memiliki arti bahwa pihak penyedia materi iklan akan membayar sejumlah dana.

Besaran dari dananya sesuai dengan jumlah “klik” dari pengunjung web pada seluruh iklan yang terpasang pada web pembuat konten. Sehingga untuk bisa meningkatkan jumlah saldo pembayaran di akun google adsense, sang pemilik konten harus konsisten membuat konten yang menarik.

Entah dalam bentuk teks artikel berbagai segmen, ataupun berbentuk video aneka rupa. Hanya saja, yang jelas menjadi tujuan adalah meningkatkan traffic pengunjung dan tentu saja kemungkinan untuk mengklik iklan yang telah dipasang.

Kendala Umum Dalam Pengiriman Surat Google Adsense

Umumnya ketika Anda sebagai pemilik akun google adsense, telah mencapai ambang batas saldo yang telah ditetapkan. Maka pihak google akan mengirimkan notifikasi pengiriman surat google adsense melalui email.

Isi surat tersebut adalah sejumlah kombinasi unik yang disebut sebagai PIN verifikasi pembayaran google adsense. Surat google adsense ini biasanya dikirim dari luar negeri. Sehingga untuk sampai ke Indonesia memerlukan waktu yang cukup lama.

Ada yang butuh waktu kirim 2 bulan, 3 bulan, bahkan ada yang hampir 4 bulan masa waktu pengirimannya. Sebagai penerima surat, yang perlu dilakukan adalah terus mengontrol kedatangannya. Untuk bisa mengontrol kedatangan surat yang memiliki resiko surat google adsense tidak sampai adalah :

  • Periksa Kembali Data Diri Di Akun Google Adsense

Hal pertama apabila surat tidak kunjung sampai adalah segera cek data diri yang Anda input pada akun google adsense. Untuk bisa mengecek, Anda harus bisa login ke akun. Segera edit dan benahi data diri yang telah terinput, dan laporkan mengenai perubahan data tersebut.

Baca Juga:  Cara Membuat Website untuk Pacar dengan WordPress, Mudah dan Cepat!

Setelah login, cek dan telusuri satu persatu. Cross check dengan teliti dan seksama, mulai dari nama lengkap Anda, dan alamat domisili yang meliputi :

  • Nama Jalan
  • Nama Gang apabila ada
  • Nomor RT. Dan RW.
  • Nomor Rumah
  • Kelurahan
  • Kecamatan
  • Kabupaten/ Kotamadya
  • Provinsi
  • Kodepos

Sedikit saran, apabila Anda bekerja pada sebuah perusahaan yang sekiranya beralamat yang lebih mudah untuk ditemukan. Maka baiknya arahkan saja surat google adsense untuk dikirimkan ke alamat perusahaan tempat Anda bekerja. Biasanya, pengiriman ke alamat kantor akan lebih cepat sampai.

  • Lacak Surat Ke Kantor Pos Terdekat

Apabila langkah pertama telah dilakukan, dan tetap surat belum sampai juga. Maka yang harus Anda lakukan kemudian adalah melacaknya ke kantor pos terdekat dari alamat yang tertera. Tanyakan pada petugas kantor pos yang berjaga, apakah ada surat dari google untuk Anda.

Di sesi ini, Anda juga bisa meninggalkan nomor handphone supaya apabila surat telah sampai. Anda bisa dikabari dengan cepat untuk menjemput surat yang paling dinantikan tersebut. Pasalnya, surat google adsense tidak memiliki nomor resi yang memungkinkan penerima dapat mengontrol dan melacaknya sendiri.

  • Meminta Pengiriman Ulang

Ketika waktu batas tunggu input pin verifikasi hampir habis, dan Anda telah berusaha melakukan langkah satu dan dua. Anda bisa mengkonfirmasikan hal ini kepada pihak kantor google adsense.

Sehingga nantinya akan dilakukan proses pengiriman ulang surat yang berisi pin verifikasi tersebut. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi pengiriman kembali. Lalu Anda hanya perlu menunggu kembali.

Disini, Anda tidak perlu tegang ataupun waswas. Karena ditahap meminta pengiriman ulang surat pin verifikasi, bisa dilakukan sampai 3x pengiriman ulang. Namun begitu, baiknya ulangi langkah ditahap satu dan dua. Sehingga benar benar bisa dipastikan alamat Anda adalah valid.

  • Verifikasi Data Diri Dengan Dokumen Resmi Yang Telah Didaftarkan

Langkah terakhir yang bisa dilakukan apabila ternyata Anda telah meminta pengiriman ulang surat dan tetap tidak sampai juga. Maka Anda biasanya akan diminta untuk melakukan proses verifikasi data diri dengan menggunakan dokumen resmi yang telah terdaftar.

Baca Juga:  Google Adsense Adalah Sebuah Cara Menghasil Uang : Bagaimana Cara Kerjanya?

Seperti kartu tanda penduduk yang Anda miliki. Nah, disinilah pentingnya untuk selalu menggunakan data diri yang asli milik Anda. Sehingga bila terjadi hal hal yang seperti ini, Anda tetap masih bisa memiliki akses kepemilikan terhadap akun google adsense.

Demikanlah empat cara yang bisa dilakukan oleh Anda sebagai penerima surat google adsense, apabila surat tidak kunjung datang. Ujung tombaknya adalah teliti kembali semua data diri yang telah diinput. Karena sangat tidak mungkin surat tidak sampai.

Kalaupun benar bahwa surat google adsense tidak sampai, maka Anda masih bisa melakukan proses verifikasi dengan cara terakhir, yakni dengan menggunakan data identitas diri yang telah diinput pada akun google adsense.

Sekian kiat kiat dan serba serbi mengenai kedatangan dari surat google adsense. Mulai dari sejarahnya mengapa surat bisa datang, cara mendapatkan surat tersebut. Sampai ke langkah langkah untuk mengatasi kendala dari surat yang belum atau bahkan tidak sampai ke tangan Anda sebagai penerimanya. Sekian dan semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

cara membuat website jualan gratis

Cara Membuat Website Jualan Gratis Dengan Mudah dan Cepat

clarysports –  Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi digital Anda dapat dengan mudah mengakses fasilitas internet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *