Dapatkan Google Adsense PIN, Ikuti Cara Ini Agar Mudah!

clarysports – Google adsense PIN menjadi penting sebagai cara untuk dapat mencairkan hasil adsense. PIN dalam hal ini sebagai nomor pengenal pribadi. Untuk mendapatkan PIN adsense dapat dikatakan mudah dan susah. Pihak Google akan melihat dan menilai terlebih dahulu seberapa pantas blog atau YouTube orang yang mengajukan tersebut.

Jangan khawatir masalah PIN ini, jika dirasa adsense Anda telah mencapai ambang batas, segeralah untuk mengajukan PIN tersebut. Cara mengajukannya mudah dilakukan dengan mengikuti petunjuk arahan yang telah ada. Terpenting untuk verifikasi PIN adsense harus memberikan data secara lengkap dan jelas.

Dapatkan Google Adsense PIN

Syarat Dapatkan Google Adsense PIN

Untuk mendapatkan Google adsense PIN syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu harus terpenuhi. Jika syarat tersebut belum terpenuhi, secara otomatis akan tertolak saat pengajuan. Berikut syarat yang harus Anda ketahui saat Anda ingin mengajukan adsense PIN agar berhasil lolos.

  • Bukan akun adsense bug

Cukup banyak orang melakukan cara curang dengan menggunakan akun adsense tidak resmi. Untuk memperoleh Google adsense PIN terlebih dahulu Google akan menelusuri akun Anda. Hal itu sebagai bentuk penilaian jika Akun Anda tidak bermasalah.

Menggunakan akun tidak resmi secara tidak langsung akan merugikan diri sendiri di kemudian hari. Mendapatkan akun adsense secara resmi dapat dikatakan mudah, namun juga tidak boleh menggampangkan begitu saja. Jika hanya pengajuan akan mudah dilakukan, tetapi belum semua akan diterima oleh pihak Google.

Permasalahan banyaknya para you tuber atau bloger yang ditolak saat pengajuan adsense karena terkadang mereka memilih untuk membeli akun. Membeli akun adsense hosted, adsense non hosted, dan adsense bug. Hal inilah yang menjadikan secara data tidak valid kebenarannya dan dianggap adsense bug.

  • Penghasilan minimal $ 10 atau Rp. 130.000 untuk mengajukan PIN

Syarat yang paling penting untuk dapat mengajukan Google adsense PIN adalah harus mencapai ambang batas minimal sebesar $ 10 atau Rp. 130.000. Jika telah mencapai ambang batas tersebut, untuk melakukan pencairan Anda dapat mengajukan PIN ke pihak Google terlebih dahulu.

Baca Juga:  Begini Daftar Akun Google AdSense, Ikuti Caranya dan Dapatkan Uang!

Pada saat menunggu mencapai ambang batas, Anda harus tetap menghasilkan konten secara maksimal. Hal tersebut untuk mengalihkan agar tidak terlalu fokus pada tujuan Google adsense PIN tersebut. Ambang batas akan tercapai seiring berjalannya waktu dan peningkatan konten secara maksimal dan menarik dari waktu ke waktu.

Umumnya Anda akan mendapatkan balasan PIN dalam kurung waktu 2 hingga 4 minggu. Tetapi dapat lebih dari perkiraan tergantung lokasi alamat rumah. PIN akan dikirim langsung dari Malaysia, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebih ada kalanya terdapat faktor non teknis seperti molor di perjalanan atau mungkin hilang.

Lama waktu Google adsense PIN sampai ke rumah tidak dapat diperkirakan dengan jelas. Terkadang ada pula pengiriman PIN ini ke daerah pedesaan justru lebih cepat sampai dibanding daerah perkotaan. Menunggu dengan kesabaran menjadi pilihan yang tepat.

Tampilan Google Adsense PIN

Menerima surat berupa Google Adsense PIN adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Surat ini dari segi tampilan seperti kartu pos berwarna putih biasa. Ukurannya 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm). Jika telah mendapatkan PIN, maka segera masukkan PIN tersebut sesuai petunjuk arahan yang tersedia.

Batas akhir memasukkan PIN ke akun selama 6 bulan sejak tanggal surat PIN Google adsense pertama diterbitkan. Iklan di laman blog atau YouTube akan dihentikan sementara jika tidak memasukan PIN setelah 4 bulan. Jika pada masa tersebut belum mendapatkan PIN, dapat mengajukan ulang PIN tambahan ulang sebagai pengganti.

Mengatasi permasalahan PIN yang tidak kunjung datang. Hal yang harus dilakukan adalah tenang terlebih dahulu. Setelah itu cek kembali alamat Google adsense yang telah Anda kirimkan. Alamat harus diisi secara lengkap meliputi desa, kelurahan, nomor rumah, kecamatan, kota, provinsi hingga kode pos.

Baca Juga:  Ketahui Langkah-langkah Adsense Login Terlebih Dahulu untuk Dapatkan Uang!

Mengisi data identitas pribadi sebaiknya dengan membaca kartu KTP. Hal ini agar meminimalisir terjadi kesalahan dalam memasukkan identitas. Alamat ditulis secara lengkap dan jelas. Hal ini memudahkan untuk pengiriman balik adsense PIN. Selain itu pastikan alamat email yang Anda masukkan juga benar.

Alamat email yang digunakan harus masih aktif. Secara berkala, nantinya harus rutin mengecek email Anda jika sewaktu-sewaktu mendapat balasan dari pihak Google. Terkadang email balasan dari Google juga dapat masuk ke kotak spam di Gmail. Untuk itu jangan lupa untuk selalu rutin mengeceknya agar tidak sampai terlewat.

Pada saat pengecekan data, apabila merasa sudah benar terkait alamat, namun tidak juga kunjung datang, maka dapat ditanyakan pada petugas kantor POS. Cobalah untuk aktif bertanya pada petugas POS terkait surat balasan apakah sudah ada kiriman dari pihak Google. Dalam hal ini Anda harus pergi ke kantor POS terdekat.

Langkah yang harus dilakukan jika terdapat kesalahan dalam memasukan alamat, maka mintalah kembali PIN untuk kedua kalinya agar dikirim. Dalam hal ini, Google hanya memberi kesempatan pengiriman PIN sebanyak 3 kali untuk satu akun yang sama. Perhatikan dengan teliti agar tidak terdapat kesalahan kedua kalinya.

Pada umumnya, selama akun yang didaftarkan bukan adsense bug. Pengiriman akan lancar. Namun jika akun tersebut adsense bug, banyak kemungkinan untuk tidak akan mendapat kiriman PIN yang Anda harap-harapkan tersebut. Akun bug banyak yang terdeteksi dan menyebabkan dicoret atau di banned secara langsung.

Permasalahan non teknis yang menyebabkan PIN tidak terkirim ke alamat tujuan hingga 3 kali, maka dapat melakukan cara terakhir. Langkah terakhir tersebut dengan cara menggunakan identitas pribadi seperti scan KTP atau identitas pribadi lainnya. Isi data secara lengkap dan jelas seperti nama, nomor hp, alamat email, dan ID penayang.

Baca Juga:  Cara Daftar Google Adsense Youtube Lewat HP, Cukup 5 Langkah!

Mengisi data sebaiknya dalam keadaan tenang, agar tidak terjadi kesalahan. Jika terdapat hal yang belum diketahui, sebaiknya bertanya terlebih dahulu pada orang yang lebih paham terkait Google adsense PIN. Setelah semuanya jelas, dapat dilanjutkan kembali untuk mengisi segala bentuk data yang dibutuhkan.

Akun Bug Adsense Penyebab Gagal Dapatkan Google Adsense PIN

Akun bug adsense dan akun asli memiliki perbedaan besar. Cara membedakannya dengan melihat info akun. Salah satu tandanya jika terdapat cancel account dan menjelaskan bahwa bagi hasil 68 persen, berarti dapat dipastikan akun tersebut asli. Tanda lainnya jika akun tersebut tidak asli dengan tidak adanya tulisan cancel account.

Akun bug merupakan cara mudah dan tercepat dengan langsung membeli akun. Akan tetapi akun seperti ini rawan terdeteksi oleh pihak Google karena cukup meresahkan. Kecurangan yang dilakukan menyebabkan Google adsense PIN tidak bisa diproses lanjutannya. Oleh karena itu menyebabkan sia-sia saja.

Google adsense PIN sebagai langkah awal untuk dapat menerima identitas secara pribadi yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan pencairan dana. Saat menunggu PIN datang harus tetap aktif berkonten yang positif. Penghasilan dari Google sebagai apresiasi karena iklan yang telah tayang di blog atau YouTube pemilik akun.

About admin

Check Also

cara membuat website jualan gratis

Cara Membuat Website Jualan Gratis Dengan Mudah dan Cepat

clarysports –  Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi digital Anda dapat dengan mudah mengakses fasilitas internet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *