Begini Daftar Akun Google AdSense, Ikuti Caranya dan Dapatkan Uang!

clarysports – Daftar akun Google AdSense untuk memonetisasi sebuah website/blog melalui pemasangan iklan AdSense sering muncul di media sosial Tidak lepas dari perkembangan dunia internet membuat banyak cara untuk hasilkan uang.

Istilah mengenai Google AdSense memang semakin sering terdengar dan kerap muncul lewat beranda media sosial. Orang-orang pun berusaha untuk mendaftar sebagai jalan untuk memperoleh penghasilan melalui pemasangan iklan di blog maupun website.

 Daftar akun Google AdSense

Pengertian Google AdSense

Orang semakin mengenal dan mengetahui Google AdSense karena melihat di media sosial. Akan tetapi, tahukan pengertian dari Google AdSense itu sendiri. Google AdSense sebagai suatu program advertising CPC atau cost-per-click yang memperbolehkan seorang pemilik website memperoleh uang dari konten online. AdSense merupakan cara mudah dan gratis untuk memperoleh uang dari internet.

Pada AdSense memanfaatkan advertising ter-target dalam bentuk gambar, text, video, dan iklan interaktif media sekitar konten milik Anda. Pada saat daftar akun Google AdSense, maka Google akan mengelola, memilih, dan menyusun iklan pada Google  AdSense.

Google AdSense mempunyai tujuan utama, yaitu membantu para advertisers atau pemasang iklan dengan pemilik blog atau website supaya mendapat pemasukan serta keuntungan. Walaupun, Google masih tetap memperoleh pembayaran banyak.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google AdSense

Pemilik Website maupun blog daftar akun Google AdSense tetap akan memperoleh uang dengan dua cara dari AdSense. Pertama Pre-impression ialah jenis pembayaran bergantung pada jumlah page view yang diperoleh setiap bulan.

Kedua Per-Click adalah jenis pembayaran bergantung pada jumlah orang atau pengunjung website/blog yang mengklik iklan itu. Perlu diketahui kalau pemilik website atau blog tidak dapat mengklik iklan milik sendiri. Hal itu akan dihitung sebagai pelanggaran.

Baca Juga:  Mengenal Pin Google Adsense dan Detailnya, Simak Yuk

Bagi pemilik konten atau website maupun blog mendapatkan keuntungan dari Google Adsense tentu bukan perkara mudah. Mengingat persaingan ketat kerap terjadi karena setiap hari ribuan orang mendaftarkan akun miliknya untuk membuat Google AdSense.

Persyaratan yang harus dipenuhi saat daftar akun Google AdSense adalah memiliki akun Google. Jika, belum memiliki harus membuatnya dulu dan setiap orang hanya dapat memiliki satu Google AdSense dengan nama asli sesuai tanda pengenal/ID negara asal.

Seorang user atau pemilik website yang mengikuti program AdSense tentu akan memperoleh bayaran jika iklannya diklik pengunjung. Ingat, jangan Anda klik sendiri iklannya karena akan menjadi pelanggaran.

Website/blog yang mengikuti program Google AdSense memiliki ciri-ciri adanya iklan pada bagian sidebars atau tengah-tengah artikel. Bisa juga tergantung pada pemilik website/blog menempatkan iklannya.

Bagaimana Daftar Akun Google AdSense

Mau membuat Google AdSense untuk website atau blog Anda, mak perlu mempersiapkan email dan website yang masih aktif. Berikut ini penjelasan secara detail mengenai tahapan untuk daftar akun Google AdSense :

  • Membuat Akun AdSense

Step awal yang harus dilakukan adalah membuat akun AdSense. Kunjungi halaman Sign Up AdSense lalu klik ‘Daftar Sekarang’. Kemudian, akan diminta mengisi beberapa form registrasi dan isilah sesuai dengan website/blog yang ingin didaftarkan.

Tarik ke bawah dan klik ‘Save & Continue’ untuk melanjutkan. Nanti ada verifikasi kembali lalu tinggal scroll ke bawah dan klik ‘Create Account’ Nah, akun sudah aktif namun belum bisa dipakai karena harus mengaktifkannya dulu.

  • Mengaktifkan Akun AdSense

Jika sudah melakukan proses registrasi, maka akan masuk ke dashboard Google AdSense dan isilah beberapa informasi yang diminta. Lalu klik ‘Submit’ apabila sudah selesai mengisi. Pastikan semua informasi diisi dengan benar supaya nantinya lebih mudah.

Baca Juga:  Youtube Google Adsense Pilihan Terbaik Untuk Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Pada langkah daftar akun Google AdSense ini, akan diminta untuk menyalin beberapa baris kode ke dalam website/blog. Kode berguna sebagai identitas AdSense dalam website/blog. Apabila salah, maka tidak akan menerima iklan AdSense atau iklan yang tampil tidak valid.

Jika sudah menambah ke website/blog tidak lupa untuk memberi tanda centang pada bagian ‘I’ve pasted the code into my site.’ Melakukan itu untuk memastikan kalau sudah menambahkan baris kode di website/blog.

Hal tersebut agar Google AdSense dapat melakukan pengecekan dan melakukan audit website/blog Anda. Apakah sudah memenuhi syarat sehingga layak untuk mengaktifkan AdSense belum. Tidak lupa klik ’Done’ untuk melanjutkan.

Kalau sudah berhasil akan memperoleh pemberitahuan. Kemudian, sampai di tahap ini Google akan AdSense akan meminta untuk menunggu sekitar 3 hari. Akan tetapi, pada beberapa kasus bisa harus menunggu lebih lama.

Google AdSense akan mengirim email apabila permintaan pengaktifan akun AdSense berhasil. Apabila pengajuan ditolak, Google AdSense juga akan mengirimi email beserta informasi alasan penolakan tersebut.

  • Membuat Iklan AdSense

Jika Google AdSense sudah menyetujui daftar akun Google AdSense Anda dan sudah aktif. Sekarang saatnya menentukan iklan dan memasukkan ke dalam website/blog. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik sebab akan mengatur iklan sesuai kebutuhan serta keinginan.

Pada pengaturan iklan setidaknya ada tiga hal untuk mengatur iklan AdSense yang bisa dilakukan, yaitu membuat unit iklan, memilih tipe , dan memilih gaya teks iklan.

  • Membuat Unit Iklan

Masuklah ke dashboard akun AdSense Anda lalu klik tab ‘My Ads’. Lalu, akan menemukan beberapa menu berkaitan dengan pengaturan konten iklan. Klik opsi ‘Add units’ berada pada bagian menu ‘Content’ Tab ini akan memunculkan daftar iklan yang sudah dibuat.

Baca Juga:  Tips Efektif Agar Adsense On Blogger Paling Banyak Diklik

Oleh karena itu, boleh menggunakan iklan yang sudah dibuat atau mau membuat iklan baru juga boleh. Jika, akan membuat iklan baru klik tombol ‘+New ad unit’.

  • Memilih Tipe Iklan

Di sini akan melihat tampilan beberapa tipe iklan dari Google AdSense. Seperti Leaderboard, Responsive, Large Mobile, Large Rectangle, Large Skyscraper, dan Banner. Tinggal pilih sesuka hati.

Bisa juga memilih tipe iklan pada daftar akun Google AdSense ada empat. Pertama iklan teks dan gambar (Teks anda display Ads), iklan berimbang (matched content) iklan in-feed dan iklan di dalam artikel (in – article-ads).

Bisa memilih di antara ukuran dan  tipe iklan sesuai yang diinginkan. Contohnya, memilih iklan responsive dengan tipe ‘text and display ads’. Lalu, klik ‘Responsive’ lalu pilih ‘Text & Display ads’.

  • Memilih Gaya Teks Ads

Iklan AdSense bisa menyesuaikan tampilan iklan. Tersedia beberapa pilihan gaya iklan yang bisa dipilih. Bisa memilih warna border, judul, teks, URL,serta background. Nah, fitur ini yang menjadi keunggulan Google AdSense.

Jika semua sudah selesai tidak lupa klik ‘Save Get Code Dan akan memperoleh beberapa baris kode. Baris kode merupakan iklan yang nantinya tampil di halaman website/blog. Salinlah kode tersebut dan tambahkan di dalam website sesuai tempat yang dikehendaki.

Iklan akan menyesuaikan ukuran sesuai dengan ukuran halaman website yang tersedia, klik ‘close’. Tidak harus menambahkan baris kode saat itu juga. Pada akses unit yang sudah ada, bisa sewaktu-waktu mengaksesnya melalui menu “My Ads >Content>Ads Units”

Tertarik untuk daftar akun Google AdSense untuk website atau blog supaya terpasang iklan. Pastikan sudah menyiapkan segala persyaratan agar proses pendaftaran dan pemasangan AdSense mudah dan lancar.

Demikianlah cara daftar akun google adsense yang bisa Anda ikuti dan semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

cara membuat website jualan gratis

Cara Membuat Website Jualan Gratis Dengan Mudah dan Cepat

clarysports –  Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi digital Anda dapat dengan mudah mengakses fasilitas internet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *