6 Cara Daftar Google Adsense dari Blog dan Tips Mudah Diterima

clarysports – Cara daftar Google Adsense dari blog sekarang relatif mudah. Sehingga bila memperhatikan dengan seksama, banyak orang yang tergerak untuk memulai blogging karena ingin menghasilkan uang dari Internet. Google Adsense menjadi salah satu yang paling diminati sebagai penghasil uang..

Google Adsense juga mendukung website berbahasa Indonesia sehingga semakin memudahkan para blogger dalam mendaftar. Jika rajin merawat blog, bukan tidak mungkin dapat meraih banyak pundi rupiah hanya dari Google Adsense saja.

Cara Daftar Google Adsense dari Blog

Cara Daftar Google Adsense dari Blog dengan Mudah

Umumnya para blogger pemula akan semangat sekali ketika mengetahui bahwa terdapat cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Penghasilan yang berasal dari Google Adsense ini terbilang menggiurkan, lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari sini? Begini cara daftarnya;

1. Buka Website Google Adsense

Pertama kali yang harus dilakukan adalah membuka website Google Adsense di https://www.google.com/adsense/ untuk melakukan pendaftaran. Sebelumnya pastikan bahwa koneksi internet stabil agar proses pendaftaran lancar.

2. Masuk Menu Pendaftaran

Setelah website terbuka langkah selanjutnya dari cara daftar Google Adsense dari blog adalah memilih menu daftar sekarang. Amati halaman tersebut dengan cermat, pilih yang berwarna hijau dengan tulisan daftar dan klik.

Kemudian akan tersaji dashboard pendaftaran. Langkah selanjutnya cara mudah mendaftar Google Adsense dari blog adalah memasukkan alamat website, alamat email dan persetujuan notifikasi info adsense.

Baca Juga:  Serba Serbi Surat Google Adsense, Ketahui Jelasnya!

3. Mengisi Form Google Adsense

Pada bagian situs Anda, silahkan memasukkan alamat website yang akan didaftarkan ke Google Adsense. Untuk kolom alamat email masukkan alamat email yang belum pernah mendaftar di Google Adsense.

Beberapa orang mengatakan, bila alamat email telah mendapat penolakan dari Google Adsense sebaiknya tidak direkomendasikan diajukan kembali untuk mendaftar di Google Adsense. Apabila cara daftar Google Adsense dari blog dengan email yang ditolak tetap dipaksa hasilnya akan mendapat penolakan juga.

Selanjutnya pada info Adsense yang bermanfaat pilih option ya untuk mendapat kiriman saran bantuan dan performa yang disesuaikan terhadap perkembangan Adsense selanjutnya. Notifikasi ini biasanya akan masuk ke dalam email.

4. Persetujuan Pemberitahuan Adsense

Apabila langkah cara praktis pendaftaran Google Adsense dari blog di atas telah dilalui, kemudian akan dipindahkan ke dashboard selanjutnya. Akan muncul profil berupa alamat email yang telah dimasukkan di awal tadi.

Setelah itu pilih negara asal atau wilayah saat ini. Pada kolom tinjauan dan setujui persyaratan dan ketentuan, Anda bisa membaca hingga habis tentang persyaratan yang diajukan. Apabila telah memahami centang saya telah membaca dan pilih buat akun.

5. Menunggu Persetujuan dari Google Adsense

Langkah cara daftar Google Adsense dari blog telah terlewati. Apabila permintaan mendaftar mendapat persetujuan dari Google Adsense akan masuk pada dashboard Adsense. Kemudian akan diminta untuk melengkapi payment address detail dan payment profile.

Isilah data sesuai dengan lokasi Anda saat ini. Tulislah alamat dengan lengkap karena nanti akan memudahkan saat pengiriman PIN aktivasi Adsense apabila telah mencapai nominal tertentu. Langkah cara daftar Google Adsense termudah dari blog selanjutnya adalah Anda akan diminta memasang kode iklan pada website.

6. Memasang Kode Iklan Adsense

Proses cara daftar Google Adsense dari blog yang terakhir adalah memasang kode iklan. Untuk langkah satu ini script kode iklannya bisa diletakkan di bawah <head> and </head>. Bila telah terpasang klik done.

Baca Juga:  Dapatkan Google Adsense PIN, Ikuti Cara Ini Agar Mudah!

Proses selesai dan tinggal menunggu peninjauan selesai atau menunggu pemberitahuan apakah pendaftaran yang dilakukan diterima atau ditolak.

Apabila terdapat notifikasi diterima, banyak hal selanjutnya agar Google Adsense bisa bermanfaat dan Anda bisa menyentuh angka minimal agar PIN Google Adsense bisa diterima.

Tips Agar Pendaftaran Google Adsense Mudah Diterima

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tidak semua cara daftar Google Adsense dari blog akan mendapatkan persetujuan. Ada beberapa pendaftar yang mendapatkan penolakan. Untuk menghindari penolakan ini terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan antara lain;

1. Umur Mencapai 18 Tahun Ke Atas

Perlu diketahui bahwa Google Adsense hanya menerima publisher baru yang telah memiliki umur di atas 18 tahun. Bila saat melakukan pendaftaran usia masih di bawah syarat tersebut akan terjadi masalah. Solusinya bisa menggunakan data dari nama saudara atau kerabat yang telah memenuhi syarat umur tersebut.

2. Hanya Memiliki 1 Akun

Berdasarkan kebijakan dari Google Adsense, bagi siapapun yang ingin mendaftar di Google Adsense hanya boleh memiliki satu akun Adsense. Dari satu akun tersebut nantinya bisa menambahkan banyak website untuk dipasang iklan adsense. Jika ingin memiliki lebih dari satu akun bisa meminjam identitas orang lain.

3. Blog Atau Website yang Dimiliki Terindeks Google

Tidak kalah penting adalah pastikan bahwa telah memiliki website atau blog serta diisi konten yang telah terindeks Google. Konten yang telah terindeks biasanya akan mendatangkan banyak iklan pada blog atau website.

4. Minimal Umur Website

Cara daftar Google Adsense dari blog juga harus memenuhi syarat umur dari blog tersebut sendiri. Banyak yang menyarankan untuk mendaftar Google Adsense saat blog atau website telah berusia minimal 6 bulan agar peluang diterima lebih besar.

5. Memperhatikan Jumlah Konten

Demikian pula cara daftar Google Adsense akan lebih mudah apabila telah memenuhi jumlah konten yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Cara Buat Akun Adsense, Tips, dan Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Sebaiknya jangan mendaftar Google Adsense jika konten pada blog masih minim. Isi blog dengan konten bermanfaat sehingga Google dapat melihat potensi blog untuk dipasang iklan Adsense.

6. Telah Memiliki Pengunjung

Selain jumlah konten, hal penting yang harus diperhatikan dalam tata cara daftar Google Adsense adalah blog yang dikelola harus memiliki pengunjung harian yang rutin.

Ada yang menyarankan minimal pengunjungnya adalah 100 orang. Jumlah pengunjung ini akan berpengaruh pada jumlah pendapatan yang didapatkan nantinya.

  1. Buat Konten Unik dan Menarik

Meskipun berstatus sebagai blogger pemula sebaiknya mengisi blog dengan konten yang original, unik dan menarik. Google tidak akan menerima blog atau website yang isi kontennya duplikat atau copy paste milik orang lain.

Google biasanya akan menilai konten pada blog atau website yang berkualitas dari lamanya pengunjung membaca artikel dan mendapat rekomendasi dari blog yang lainnya. Semakin lama pengujung membaca konten tersebut, maka akan semakin baik.

  1. Posting Konten Secara Rutin

Sebelum cara daftar Google Adsense dari blog mendapat persetujuan, akan mengalami masa peninjauan.

Pada masa ini yang perlu dilakukan adalah memposting artikel setiap hari. Cara ini terbilang ampuh dan memperbesar peluang untuk diterima. Manfaat lainnya adalah peringkat blog akan bertambah setiap harinya.

  1. Perhatikan Navigasi Blog

Terdapat banyak faktor yang membuat pendaftaran ditolak oleh Google Adsense. Salah satunya adalah navigasi blog atau website yang membingungkan. Sebaiknya gunakan template blog dengan desain terbaik dan tidak lemot. Akan lebih baik juga jika menggunakan warna polos dan bersih pada desain template blog.

Dengan mengetahui cara daftar Google Adsense dari blog setidaknya akan membuat para blogger pemula semakin bersemangat untuk belajar blog dan menulis konten blog yang unik dan bermanfaat. Apabila telah rajin mengisi konten, otomatis akan banyak iklan Adsense yang akan tampil pada blog.

About admin

Check Also

cara membuat website jualan gratis

Cara Membuat Website Jualan Gratis Dengan Mudah dan Cepat

clarysports –  Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi digital Anda dapat dengan mudah mengakses fasilitas internet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *