Cara Buat Akun Adsense, Tips, dan Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

clarysports – Google Adsense merupakan salah satu program dari Google yang memiliki tujuan untuk periklanan. Semua orang bisa menggunakan program tersebut, dengan syarat harus memiliki blog atau website. Lalu, bagaimana cara buat akun Adsense mudah bagi pemula? Simak ulasannya berikut ini.

Banyak yang bisa menghasilkan uang lewat internet. Salah satunya dengan masuk Google Adsense. Namun sebelum menggunakannya, maka daftarkan diri untuk mendapatkan akun Adsense. Mau tau caranya! Ikuti ulasan selanjutnya.

Cara Buat Akun Adsense
Cara Buat Akun Adsense

Cara Buat Akun Adsense yang Lebih Mudah

Ketika pertama kali membuat akun Adsense, silakan masuk dalam halaman Sign Up Adsense. Selanjutnya klik Daftar Sekarang. Halaman berikutnya akan ada perintah untuk mengisi sebuah form registrasi. Isi form tersebut sesuai dengan website dan blog yang akan didaftarkan. Jangan lupa untuk alamat emailnya.

Scroll ke bawah dan klik Save & continue untuk melanjutkan cara buat akun Adsense. Tunggu verifikasi dari pihak Google. Kemudian scroll ke bawah lagi untuk klik Create Account. Selesai sudah tahapan untuk membuat akun Adsense. Tapi masih belum bisa digunakan.

Setelah proses registrasi selesai, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan akun Adsense supaya bisa menggunakan program tersebut. Langkah pertama adalah memasuki dashboard Google Adsense. Kemudian akan muncul beberapa pertanyaan, isi pertanyaan tersebut untuk memberikan informasi kepada pihak Google.

Baca Juga:  Pahami Syarat Adsense Youtube untuk Jadi Youtuber Penghasilan Besar!

Ketika memasukkan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh Google, isi dengan benar dan tepat. Sebab pengisian tersebut akan berpengaruh terhadap  penarikan saldo dari Adsense. Ketika pengisian tersebut salah, kemungkinan pencairan akan terhambat. Bahkan lebih buruk lagi tidak bisa dicairkan sama sekali.

Klik Submit ketika sudah selesai mengisi segala informasi yang dibutuhkan. Salin beberapa baris kode ke dalam website. Kode tersebut ke depannya sebagai tanda identitas bahwa sudah memiliki akun Adsense. Jika salah memasukkan kode, maka tidak akan pernah menerima iklan Adsense. Lebih buruknya lagi iklan tersebut tidak valid.

Setelah menambahkan kode tersebut ke dalam website, silakan beri centang pada bagian yang memiliki kalimat I’ve pasted the code into my site. Tujuannya untuk memastikan bahwa kode tersebut sudah dimasukkan dalam website. Tujuannya untuk mempermudah pihak Google untuk melakukan audit pada akun tersebut.

Lanjutkan dengan klik Done. Akan ada pemberitahuan kalau akun Adsense tersebut sudah bisa digunakan atau aktif. Tunggu konfirmasi dari pihak Google minimal 3 hari. Namun bisa pula lebih dari 3 hari. Akan ada email balasan dari pihak Google, apakah akun tersebut bisa aktif atau ditolak.

Ternyata ada tips dan trik yang bisa dilakukan supaya akun Adsense mudah disetujui oleh pihak Google. Semua itu di luar cara buat akun Adsense. Pasalnya ketika pihak Google menerima pengajuan akun Adsense yang sudah didaftarkan, maka siap-siap untuk meraup keuntungan yang besar dari internet.

Tips Agar Akun Adsense Disetujui dan Diterima

Ada beberapa cara supaya akun Adsense yang sudah dibuat disetujui dan diterima oleh pihak Google. Meskipun cara buat akun Adsense sudah benar dan terurut, tidak salahnya mengikuti tips  berikut.

  1. Memiliki situs baru dan berisi konten yang benar original

Situs yang benar-benar baru harus berumur, minimal 6 bulan. Sedangkan isi konten dan penataan layout juga menjadi penilaian yang penting. Buat konten benar-benar berbeda. Lebih bagus lagi jika konten tersebut unik. Sehingga memiliki perbedaan dengan konten di pasaran.

Baca Juga:  Mengenal Pin Google Adsense dan Detailnya, Simak Yuk

Adanya konten yang unik dan original merupakan bahan pertimbangan pihak Google untuk menyetujui Adsense yang diajukan. Buatlah tema yang menarik sehingga memiliki banyak pengunjung.

  1. Menghindari membuat konten yang berisi SARA san sensitif

Kebanyakan konten yang sering dicari oleh penjelajah internet adalah konten yang positif, biasanya berisi tips, trik, dan lainnya. Buatlah konten yang bermanfaat tersebut. Hindari konten yang negatif dan mengandung SARA. Konten tersebut yang bisa mengurangi penilaian oleh Google.

  1. Memakai top level domain

Pihak Google lebih sering mempercepat proses pengajuan Adsense ketika situs tersebut memakai top level domain. Seperti .com, .co, .org, .net, dan sebagainya. Memakai domain gratis seperti Blogger.com dan WordPress.com akan memperlambat persetujuan Adsense.

  1. Menghindari memakai pop up

Layar otomatis atau pop up yang sering muncul dalam situs bisa mengurangi penilaian dari pihak Google. Kebanyakan pengunjung tidak menyukai adanya pop up tersebut. Oleh sebab itu, gunakan tampilan situs yang sederhana, menarik, unik, dan tentu saja ramah terhadap pengguna.

  1. Mempelajari untuk menggunakan teknik SEO

Teknik SEO (Search Engine Optimization) merupakan teknik yang harus dipelajari sehingga bisa digunakan untuk konten. Sehingga situs tersebut bisa menjadi situs terbaik. Keyword adalah kata untuk menggunakan SEO. Supaya situs tersebut bisa mendapatkan halaman pertama di pencarian Google.

Setelah mempelajari cara buat akun Adsense dengan benar. Kemudian penjabaran tentang tips dan trik supaya pengajuan Adsense cepat disetujui. Kini lanjut yang tidak boleh dilakukan ketika dalam pengajuan Adsense.

Jangan Lakukan Ini Ketika dalam Pengajuan Masuk Google Adsense

Ketika daftar Google Adsense login, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dalam proses penilaian. Jika ketahuan melanggar, bukan tidak mungkin akun tersebut akan terblokir. Berikut pelanggaran yang bisa menghalangi pembuatan akun Adsense.

  1. Memasang aplikasi pengintai atau spyware

Spyware atau perangkat pengintai merupakan program yang sangat berbahaya.  Program tersebut menjadikan dirinya sebuah sistem untuk mencuri dan merusak data. Tentu saja perangkat tersebut bisa membahayakan pengunjung. Sehingga jika ketahuan, otomatis pihak Google akan segera memblokir.

  1. Klik sendiri untuk mencurangi Adsense

Melakukan klik iklan sendiri yang ada di situs merupakan perbuatan yang harus dihindari. Pihak Google bisa mendeteksi langkah tersebut dan memasukkannya dalam metode yang fatal. Jangan pernah melakukan hal tersebut, apalagi sebagai pemula. Meminta teman atau keluarga untuk membantu klik juga termasuk larangan.

  1. Meminta tolong pada pengunjung

Perbuatan yang tidak boleh dilakukan selanjutnya adalah menampilkan iklan beserta tulisan memohon. Seperti Tolong klik, dan sebagainya. Google akan segera mengetahui perbuatan tersebut dan akan memasukkan dalam daftar akun yang akan terblokir secara otomatis. Jangan pernah menuliskan hal-hal tersebut jika menginginkan masih bisa login Adsense.

  1. Memakai bot traffiq

Memakai bot traffic memang bisa membantu untuk menaikkan rank situs. Namun perbuatan tersebut bisa membuat Google langsung memblokir situs yang memakainya. Bukan hanya itu saja, bertukar traffic juga dilarang. Misalnya bertukar mengunjungi situs dengan pemilik lainnya.

Baca Juga:  5 Cara Membuat Website dengan Mudah untuk Pemula, Ikuti Yuk!

Cara buat akun Adsense bisa dikatakan mudah. Namun sekecil apapun tindakan kita terhadap situs tersebut, bisa mempengaruhi kelancarannya untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Pahami semua tipsnya dan jangan lakukan perbuatan yang bisa memblokir akun sendiri.

Sekarang, mulailah praktikkan cara buat akun adsense dan tips diterimanya sehingga karya Anda bisa menghasilkan uang. Jangan lupa, hindari melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan google adsense karena bisa membuat Anda ditolak. Semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

cara membuat website jualan gratis

Cara Membuat Website Jualan Gratis Dengan Mudah dan Cepat

clarysports –  Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi digital Anda dapat dengan mudah mengakses fasilitas internet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *