Tips Efektif Agar Adsense On Blogger Paling Banyak Diklik

clarysports – Adsense on blogger merupakan salah satu cara praktis dan mudah untuk mendulang money, hitung-hitung untuk income kita menulis. Dengan bahasa iklan yang menarik, relevan, serta menyesuaikan nuansa iklan dengan blog kita tentunya. Maka, tidaklah sulit untuk membuat pengunjung tertarik serta melihatnya, asalkan tahu bagaimana tips dan triknya.

Bermodalkan jaringan internet, memasang iklan adsense di blog menampilkan produk atau layanan kita yang memungkinkan pengunjung blog mempunyai rasa ketertarikan. Dengan adanya promosi ini, membuat kita dapat memaksimalkan fungsi blog yang dibuat secara gratis. Biaya dapat dipangkas dan sangat efektif karena bisa diakses oleh orang di seluruh penjuru dunia pada tempat dan waktu yang tepat.

Adsense On Blogger

Kelebihan Adsense On Blogger

Jika kalian mau mencoba memasang iklan Google Adsense on blogger, cek saja dulu kelebihan serta kekurangannya. Meskipun kelihatannya mudah, tetapi juga ada beberapa tingkat kesulitannya sendiri.

Banyak sekali keuntungan dan manfaat yang kita peroleh jika kita mempromosikan produk maupun jasa melalui adsense on blogger dengan mengetahui tips dan triknya, berikut beberapa yang terpenting:

  • Gratis

Dengan tidak mengesampingkan penentuan sasaran target iklan kita tentunya!. Kelebihannya memberi kita kemampuan untuk mengolah iklan, demi menjangkau pengunjung yang tertarik. Selama blog memenuhi syarat, kita bisa daftar adsense dan mulai memasang iklan di blog kita sendiri.

  • Mudah

Iklan akan muncul secara otomatis sesudah kita memasang kode pada blog. Buat kita yang tidak mau repot dengan permasalahan teknis, tenang karena Google Adsense akan membantu kita untuk mencarikan opsi yang sangat membantu. Namanya Auto Ads, Google Adsense akan mencari settinggan iklan sesuai jenis dan letak iklan yang paling optimal. Hal ini akan membuat penghasilan kita jadi optimal.

  • Tepat waktu dalam hal pembayaran

Betapa seringnya kita kesal setelah berupaya mencari benefit dari blog, tetapi waktu pembayaran malah ditunda-tunda. Namun, untuk Google Adsense sendiri dari pengalaman saya tidak pernah meleset. Dana akan secara otomatis masuk di bulan berikutnya, selama kita mengumpulkan saldo minimum untuk dicairkan.

  • Pilihan untuk menjadi passive income

Setiap bulan, Adsense on blogger ini bisa jadi penghasilan tetap buat kita. Asalkan rutin, maka trafik yang akan kita peroleh akan tetap stagnan dan terus bekerja. Dampaknya, kita akan tetap bisa gajian terus.

Baca Juga:  Cara Membuat Website dengan WordPress Lebih Cepat dan Murah

Jika dilakukan secara serius, maka duit yang didapat dari iklan ini tidak main-main. Bisa jadi adsense blogger earning yang diperoleh tembus sampai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah per bulannya. Kalau tidak percaya, silakan tengok berapa penghasilan para master blogger.

Kekurangan Adsense On Blogger

Adapun Kekurangan Adsense On Blogger adalah:

  • Membutuhkan waktu lama untuk bisa menghasilkan

Sekitar tiga bulan bahkan lebih, merupakan waktu yang dibutuhkan supaya adsense on blogger mulai bisa menghasilkan.

Minimum penarikan yang bisa kita lakukan dari Adsense on blogger adalah $100, jika dikurskan ke dalam rupiah sekitar Rp. 1.300.000. Jika saldo sudah mencapai atau melewati batas itu, baru bisa terima gaji.

  • Proses review dan approval yang sulit

Sebelum memasang Adsense on blogger, hal yang harus diperhatikan adalah lolos atau tidaknya proses review dan approval. Proses ini paling sulit dan bisa memakan waktu berbulan-bulan. Itu pun belum tentu adsense blogger requiremen disetujui.

  • Nilai Cost Per Click masih rendah

Nilai CPC/BPK (Cost Per Click/Biaya Per Klik) dan besarnya trafik blog adalah dua hal yang utama, di antara banyak hal yang mempengaruhi besarnya pendapatan. Jika trafik masih bisa diperbaiki supaya terus naik, sedangkan CPC/BPK sudah jadi ketetapan pada Google. Selain itu, nilai CPC rata-rata untuk trafik Indonesia cukup rendah.

Jadi, kita harus main di niche dengan nilai BPK yang cukup tinggi dan mempunyai trafik yang lumayan jika ingin mempunyai gaji bulanan. Dari blog berbahasa Indonesia yang kita miliki. Trafik yang lumayan itu biasanya berbeda-beda. Sebagai contoh, salah satu blog yang besar trafiknya 2.800-3.400 pv per hari dapat $1.50-$3.50 perhari.

  • Bisa membuat blog tampak spammy

Memperbesar nilai BPK dengan bisa dengan menampilkan iklan lebih sedikit. Hal itu malah lebih bagus, kita bisa mendapat iklan dengan bayaran yang paling tinggi kalau jumlah iklan sedikit. Terlalu banyak iklan juga bisa membuat loading blog semakin lambat serta mengganggu tampilan blog itu sendiri.

Baca Juga:  Masuk Google Adsense, Begini Cara Mudahnya!

Sekadar catatan, terlalu banyak iklan, bisa membuat blog tampak spammy. Saat kita terlalu menyediakan banyak spot iklan, seandainya tanpa filter bisa jadi semua iklan aneh-aneh pada ikutan muncul. Contohnya, iklan konten dewasa, trading-trading tidak jelas, pesugihan, ataupun iklan dengan bayaran minim.

  • Kurangnya keterbukaan

Ada beberapa hal yang masih dirasa kurang terbuka (transparan), meski dalam Adsense on blogger sudah menyediakan laporan dengan jelas. Sebagai pemilik blog, setidaknya keingin tahuan mana iklan yang paling banyak menghasilkan income adalah sesuatu yang wajar. Hal ini dapat membuat kita untuk lebih fokus pada iklan yang paling dominan, serta bagaimana caranya meningkatkan kualitas.

Keuntungan untuk pengiklan ini agaknya juga kurang jelas.Pada beberapa blog banyak disebut hampir 50:50 meskipun terkadang porsi Google lebih banyak. Ada juga yang bilang jika kita hanya mendapat 5-10% dari budget si pengiklan saja.

  • Rawan di-banned

Inilah kekurangan Adsense on blogger yang paling fundamental alias gawat. Google sebagai pemilik kekuasaan tertinggi, berhak membanned peserta Adsense on blogger jika melakukan pelanggaran. Terkadang hal ini dilakukan hanya sepihak. Sering sekali terjadi pada blogger yang memasang Adsense pada blogger. Meskipun terkadang, pelanggaran itu bukan terjadi karena kita sendiri, melainkan oleh orang lain atau sekadar iseng.

Ada beberapa kejadian, pengunjung blog yang sengaja mengetik keyword berbau pornografi melalui fitur search blog. Tanpa konfirmasi, Google yang mempunyai aturan ketat langsung bereaksi menghapus akun Adsense tanpa disertai peringatan terlebih dahulu. Ada juga sanksi yang menyatakan kalau suatu blog yang dianggap bermasalah, maka tidak akan dipasangkan iklan sampai masalah itu selesai.

Tips Menempatkan Iklan Adsense On Blogger

Berikut beberapa tips penempatan iklan adsense on blogger:

  • Keyword: Kata kunci yang paling relevan dengan produk atau layanan kita. Biasanya pengunjung menggunakan sebuah istilah kemudian muncul iklan saat mengunjungi blog kita.
  • Penempatan iklan yang terbaik: Bagian atas samping judul, Di tengah artikel, Di dalam postingan setelah paragraf pertama, dan di bawah artikel.
Baca Juga:  Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Mudah, Praktikkan Yuk!

Jadi, apa kesimpulan yang terbaik untuk menghasilkan uang dari blog?

Sebagian blogger lebih mantab dengan menggunakan Google Adsense, apalagi kalau trafik yang mereka punya sudah lumayan besar. Namun, beberapa dari mereka juga nyaman dengan affiliate marketing karena syarat yang mudah dengan hasil juga lumayan. Untuk dikatakan terbaik, Adsense on blogger tergantung pada masing-masing pemilik akun.

Banyak juga blogger yang memasangkan adsense on blogger dengan menggunakan cara monetisasi lainnya. Bisa banget menjalankan affiliate marketing sambil memasang iklan pada blog kita. Mempromosikan produk orang lain mendapatkan duit juga dari trafik pun dapat. Lumayankan?

Ada banyak yang harus dipelajari jika kita mau gajian tiap bulan. Syarat utamanya adalah pemilihan target yang profitable dengan jumlah trafik yang tinggi. Jadi, siapkah kita menjadi pejuang Adsense on blogger?

About admin

Check Also

daftar Youtube Adsense

Syarat dan Cara Daftar Youtube Adsense Mudah dan Cepat

clarysports – Siapa yang tidak ingin menghasilkan uang dari Youtube? Untuk bisa memperoleh pendapatan melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *